NUSANTARA

Juni, PT KAI Berlakukan Tarif Progresif untuk KRL Jabodetabek

PT Kereta Api Indonesia (PT.KAI) akan memberlakukan sistem tarif baru pada awal Juni nanti. Direktur Utama PT. KAI, Ignatius Jonan mengatakan, pemberlakuan tarif baru itu sejalan dengan diberlakukannya tiket elektronik. Kata dia, dengan sistem tarif baru

AUTHOR / Gun Gun Gunawan

Juni, PT KAI Berlakukan Tarif Progresif untuk KRL Jabodetabek
Juni, PT KAI, Tarif Progresif, KRL Jabodetabek

KBR68H,Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (PT.KAI) akan memberlakukan sistem tarif baru pada awal Juni nanti.

Direktur Utama PT. KAI, Ignatius Jonan mengatakan, pemberlakuan tarif baru itu sejalan dengan diberlakukannya tiket elektronik. Kata dia, dengan sistem tarif baru itu harga tiket akan dihitung per stasiun.

"Jadi mekanismeya lima stasiun pertama 3 ribu dan 3 stasiun berikutnya seribu. Ini lebih berkeadilan yang deket bayarnya sedikit yang jauh bayarnya mahal. Dulu dari jakarta kota ke Tanjung barat bayarnya 8.000 dari Jakarta kota ke Depok juga 8.000 tapi dengan sistem yang baru dari Jakarta kota ke Tanjung Barat bayarnya 4.000," kata Ignatius Jonan ketika RDP dengan komisi V DPR.

Dirut PT. KAI, Ignatius Jonan menambahkan, 63 stasiun di wilayah Jabodetabek sudah mendukung sistem tiket elektronik tersebut. Untuk mendukung sistem tiket elektronik ini, PT. KAI akan mensterilkan seluruh kawasan stasiun dari pedagang kaki lima.

Sebelumnya, PT. KAI menyiapkan dua jenis tiket elektronik bagi penerima subsidi dan non subsidi.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!