NUSANTARA

Jokowi: Program Kartu Jakarta Sehat Belum Maksimal

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo mengakui program Kartu Jakarta Sehat masih belum maksimal.

AUTHOR / Bambang Hari

Jokowi: Program Kartu Jakarta Sehat Belum Maksimal
jakarta sehat, joko widodo

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo mengakui program Kartu Jakarta Sehat masih belum maksimal. Menurutnya, hal itu disebabkan melonjaknya pasien hingga namun belum disertai fasilitas yang memadai di rumah sakit. Salah satunya adalah tenaga medis untuk menangani pasien yang sakit. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat tetap bersabar. Ia berjanji bakal terus mengoptimalkan program ini.

"Kita juga tidak menutup mata bahwa dokter dan tenaga perawat sangat kewalahan dengan diberlakukannya program ini. Jadi kami juga tidak ingin ada yang menyalahkan dokter. Karena mereka juga sudah bekerja mati-matian. Yang tadinya hanya menangani 10 orang pasien, sekarang melonjak menjadi 20. Yang tadinya menangani pasien 100, sekarang menjadi 200. Sudah capek seperti itu, tapi masih disemprot (diomeli-red). Kan sedih mereka," katanya di Balaikota, kemarin.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menggelar rapat dengar pendapat dengan masyarakat serta praktisi kesehatan terkait program Kartu Jakarta Sehat. Dalam acara itu, muncul berbagai keluhan warga soal pelayanan rumah sakit yang lambat. Ruangan rawat yang selalu penuh juga menjadi sasaran keluhan warga.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!