NUSANTARA

Jokowi akan Ubah Konsep Jakarta Fair

Pemerintah Daerah DKI Jakarta berencana mengubah konsep pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ). Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, PRJ selama ini tidak mengedepan produk-produk budaya Betawi. Dia berjanji, tidak lagi menonjolkan sisi komersil dalam

AUTHOR / Guruh Dwi Riyanto

Jokowi akan Ubah Konsep Jakarta Fair
Jokowi, Jakarta Fair

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Daerah DKI Jakarta berencana mengubah konsep pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengatakan, PRJ selama ini tidak mengedepan produk-produk budaya Betawi. Dia berjanji, tidak lagi menonjolkan sisi komersil dalam pameran terbesar se-Asia Tenggara itu.

“Supaya kembali ke rohnya, bahwa itu untuk produk-produk kreatif berbasis budaya, Jakarta, Betawi. Sekarang ini lebih cenderung ke yang besar-besar, lebih cenderung ke yang sangat komersial dan bisnis,” sebut Gubernur Jakarta Joko Widodo.

Pekan Depan, Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta akan kembali digelar.

Penyelenggara menargetkan transaksi senilai 4,5 triliun rupiah dari acara tersebut. Penyelenggara memperkirakan 4,8 juta orang akan mengunjungi pameran yang diikuti lebih dari 2.600 peserta tersebut.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!