NUSANTARA

Jemaat Katedral Siapkan Pohon Natal dari Bahan Daur Ulang

KBR68H, Jakarta - Ada yang beda dalam Natal tahun ini di gereja Katedral Jakarta. Tujuh buah pohon natal berbahan daur ulang berdiri mega di setiap sudut halaman gereja.

AUTHOR / Indra Nasution

Jemaat Katedral Siapkan Pohon Natal dari Bahan Daur Ulang
katedral, pohon natal, daun ulang

KBR68H, Jakarta - Ada yang beda dalam Natal tahun ini di gereja Katedral Jakarta. Tujuh buah pohon natal berbahan daur ulang berdiri mega di setiap sudut halaman gereja. Pohon ini tampak megah, dengan dicat warna warni pohon ini tak seperti barang bekas.

Pohon natal ini berbahan dasar majalah bekas dan kertas sisa teks misa. Sekretaris Panitia Pelaksanaan Perayaan Natal Katedral Ervana sariramali mengatakan pohon natal ini dibuat oleh umat selama 1 bulan.

"Ini kumpulkan umat, dari aspirasi umat selama 1 bulan namun idenya sudah 4 bulan," katanya.
 
Ervana mengatakan pesan yang ingin disampaikan dari pohon natal daur ulang ini adalah mengajak umat untuk bisa lebih memanfaatkan barang yg tidak terpakai dan lebih berhemat. Selain itu kebersamaan kita membuat pohon ini menjadi nilai penting dalam prosesnya.

"Iya kita ingin mengajak umat untuk lebih memanfaatkan sesuatu yang sudah," imbuhnya.

Kata dia pengadaan Pohon natal ini menjadi lebih hemat dari tahun sebelumya, namun ervana tak tahu pasti berapa penghematan itu. Dia berharap diperayaan tahun depan pohon natal daur ulang tetap terpanjang di Katedral.

Editor: Doddy Rosadi


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!