NUSANTARA

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan LPG

Daerah yang ditambah stoknya adalah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

AUTHOR / Sasmito Madrim

Jelang Ramadhan, Pertamina Tambah Pasokan LPG
LPG langka

KBR, Jakarta – Pertamina akan menambah pasokan LPG 3 kilogram sebanyak 2,95 juta tabung untuk antisipasi kelangkaan di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banteng. Penambahan stok dilakukan mengingat sebentar lagi masuk bulan Ramadhan. 


Pejabat Pertamina Region V Milla Suciyani menyatakan pasokan itu akan mulai didistribusikan di pekan kedua Juni. Namun ada juga yang sudah didistribusikan terlebih dahulu ke daerah yang sudah mengalami kelangkaan LPG seperti Jakarta Timur dan Depok. 


“Jakarta Timur untuk tambahan pasokan tanggal 7 kemarin kita berikan sekitar 49 ribu dan hari ini sebanyak 47 ribu,” jelas Milla, Minggu (8/6). 


“Kita betul-betul antisipasi peningkatan gas LPG di lapangan.”


Provinsi Jawa Barat nantinya akan mendapat pasokan paling banyak yaitu sebanyak 2 juta tabung. Kemudian disusul DKI Jakarta dengan tambahan 506 tabung dan Banten 419 tabung. Sementara, untuk tingkat konsumsi harian ketiga wilayah tersebut mencapai 1, 8 juta tabung. Tingka Konsumsi harian tabung gas LPG Jawa Barat sebesar 1,15 juta tabung, DKI Jakarta 338 ribu tabung dan Banten 280 ribu tabung.


Editor: Citra Dyah Prastuti 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!