NASIONAL

Jelang Debat Cawapres, Cak Imin Minta KPU Bersikap Adil

"Ya kemarin sih sudah berjalan bagus, mungkin penyempurnaannya."

AUTHOR / Shafira Aurel

Debat perdana
Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melepas burung saat mengunjungi Pasar Glodok di Taman Sari, Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA/Nabil Ihsan

KBR, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersikap adil dalam memberikan kuota undangan dari masing-masing pasangan calon.

Dia menyebut dalam debat perdana pekan lalu, kuota penonton tidak berjalan sesuai dengan yang telah disepakati. KPU membatasi masing-masing pasangan dengan 75 undangan atau penonton.

"Ya kemarin sih sudah berjalan bagus, mungkin penyempurnaannya. Harus adil lah jumlah yang diundang. Jangan ada yang lebih banyak, harus adil semua calon. Kalau 40 ya 40 semua, jangan ada yang lebih," kata Muhaimin saat menghadiri Silaturahmi Majelis Taklim se-Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023).

Muhaimin mengaku tak punya strategi dan pertanyaan khusus yang akan diajukan pada debat cawapres nanti.

Dia berjanji akan mematuhi dan mengikuti seluruh aturan yang disiapkan oleh KPU RI.

Baca juga:

Debat calon wakil presiden akan digelar Jumat, 22 Desember 2023. Debat kedua itu mengusung tema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!