NUSANTARA

Jalan Trans Kalimantan di Nunukan Rusak Parah

KBR68H, Nunukan - Kerusakan jalan raya trans Kalimantan di Provinsi Kalimantan Utara tidak saja terjadi di sepanjang jalur kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT). Kerusakan serupa juga terjadi di Kabupaten Nunukan, persisnya di daerah Kecam

AUTHOR / Radio PAS FM Tarakan

Jalan Trans Kalimantan di Nunukan Rusak Parah
jalan rusak, trans kalimantan, belum diperbaiki

KBR68H, Tarakan - Kerusakan jalan raya trans Kalimantan di Provinsi Kalimantan Utara tidak saja terjadi di sepanjang jalur kabupaten Bulungan menuju Kabupaten Tana Tidung (KTT). Kerusakan serupa juga terjadi di Kabupaten Nunukan, persisnya di daerah Kecamatan Sebuku.

Camat kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Amir, menyebutkan, selain sudah berlubang ruas jalan dimaksud juga sudah ada yang longsor sebagian. Kondisi ini menyulitkan masyarakat setempat untuk mengangkut berbagai hasil pertanian dan perkebunan mereka.

“Selain sudah berumur kerusakan jalan juga dikarenakan aktifitas kendaraan berat milik perusahaan perkebunan kela sawit yang memang banyak beroperasi disekitar kecamatan Sebuku, “ ujar Amir di Nunukan, Minggu (3/11)

Anggaran perbaikan ruas jalan trans Kalimantan di Kaltara sudah mendapat bantuan dari Bank ADB (Asean Development Bank) dan Bank. Hanya saja perbaikannya belum bisa dilaksanakan lantaran terkendala berbagai tuntutan ganti rugi oleh warga yang areal perwatasannya siap  tergusur tersebut.

Sumber: Radio PAS FM Tarakan

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!