NUSANTARA

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ambon Rusak

Sejumlah ruas jalan di kota Ambon, Provinsi Maluku, rusak parah akibat hujan deras. Sejumlah ruas jalan yang rusak parah yakni Poka, Kate-Kate, Nania dan Passo. Lokasi yang sangat parah terjadi pada Desa Passo yaitu terdapat lubang yang dalam dengan panja

AUTHOR / Radio DMS

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ambon Rusak
Hujan Deras, Ruas Jalan rusak, Kota Ambon

KBR68H, Ambon - Sejumlah ruas jalan di kota Ambon, Provinsi Maluku, rusak parah akibat hujan deras. Sejumlah ruas jalan yang rusak parah yakni Poka, Kate-Kate, Nania dan Passo. Lokasi yang sangat parah terjadi pada Desa Passo yaitu terdapat lubang yang dalam dengan panjang kerusakan mencapai 50 meter.

Kerusakan jalan sangat dikhawatirkan oleh sopir angkutan perkotaan (angkot), pengemudi kendaraan roda dua maupun pejalan kaki. Angkot maupun motor yang melintasi jalan tersebut berjalan tidak normal dan kerap kali terjadi kecelakaan, tabrakan, terbalik, maupun motor terperosok.

Kerusakan jalan tersebut mengakibatkan satu buah motor milik TNI AD terbalik di Passo, Sabtu siang  dan 1 motor matic milik warga terperosok ke dalam lubang.

Sejumlah ruas jalan tersebut semakin hari semakin bertambah parah. Penumpang angkot terkadang selalu mengeluh ketika melintasi beberapa ruas jalan itu. Jika beberapa ruas jalan itu terus dibiarkan maka dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan susulan.

Sumber: DMS
Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!