NUSANTARA

Hampir Dua Bulan, DPRD Nunukan Tak Punya Ketua Definitif

Setelah dilantik pada 11 Agustus lalu, hingga kini DPRD Nunukan, Kalimantan Utara, periode 2014-2019 belum memiliki ketua definitif.

AUTHOR / Adhima Soekotjo

Hampir Dua Bulan, DPRD Nunukan Tak Punya Ketua Definitif
Hampir Dua Bulan, DPRD Nunukan

KBR, Nunukan – Setelah dilantik pada 11 Agustus lalu,  hingga kini DPRD Nunukan, Kalimantan Utara, periode 2014-2019 belum memiliki ketua definitif.

Hal ini membuat kesal beberapa anggota DPRD. Menurut mereka, kondisi ini membuat pembahasan anggaran menjadi terhambat.

“Ini merugikan. Terutama sekali kita punya tugas anggaran perubahan, LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) bupati, pembahasan KUA dan PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara, red.), belum lagi peraturan daerah dan sebagainya yang mau kita bahas,” ujar Anggota DPRD dari Partai Bulan Bintang Karel Sompoton kepada Portalkbr di Kantor DPRD Nunukan, Selasa (23/09)

Karel  Sompoton menambahkan, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA)  APBD Nunukan  2014 diperkirakan akan lebih besar dibandingkan APBD 2013. Ini disebabkan karena keterlambatan pembahasan anggaran. SiLPA tahun 2013 sebesar Rp635 miliar.

Dualisme calon ketua definitif DPRD Nunukan di internal Partai Demokrat membuat rencana pelantikan Ketua DPRD Nunukan molor. Dani Iskandar yang mengantongi SK Gubernur dari usulan DPC Partai Demokrat Nunukan  gagal dilantik Kamis (18/9) karena beredarnya SK DPP Partai Demokrat yang menunjuk  Irwan Sabri  sebagai Ketua Definitif DPRD Nunukan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!