NUSANTARA

Gas 3 Kg Langka, DPRD Kota Jambi Sesalkan Sikap Pemkot Jambi

DPRD Kota Jambi menyesalkan sikap Pemkot Jambi terkait kelangkaan gas 3 Kg di Kota Jambi saat ini. Pasalnya kelangkaan gas terjadi akibat kelalaian Pemkot Jambi yang tidak hadir dalam rapat bersama pihak Pertamina di akhir 2012 lalu. Akibatnya jumlah pema

AUTHOR / Jambi FM

Gas 3 Kg Langka, DPRD Kota Jambi Sesalkan Sikap Pemkot Jambi
Gas 3 Kg Langka, DPRD Kota Jambi

KBR68H, Jambi - DPRD Kota Jambi menyesalkan sikap Pemkot Jambi terkait kelangkaan gas 3 Kg di Kota Jambi saat ini. Pasalnya kelangkaan gas terjadi akibat kelalaian Pemkot Jambi yang tidak hadir dalam rapat bersama pihak Pertamina di akhir 2012 lalu. Akibatnya jumlah pemakai gas 3 Kg di Kota Jambi tidak valid yang berakibat tidak sebandingnya pasokan dari Pertamina.

Anggota komisi B DPRD kota Jambi, Paul Andre Nainggolan mengungkapkan, Pemkot Jambi lalai.

"Karena di sibukkan dengan aktivitas Pilwako, pemerintah Kota Jambi lupa dengan warganya, undangan penting dari Pertamina di Palembang akhir 2012 lalu, Pemkot Jambi tidak hadir, padahal rapat tersebut merupakan tolak ukur pasokan gas bersubsidi untuk Kota Jambi," tegas Paul.

Akibatnya, kata Paul, pasokan gas di Kota Jambi menjadi tidak seimbang. "Pada rapat di Palembang itu, Pertamina  sangat butuh laporan soal pengguna BBG bersubsidi 3 kg untuk kota jambi, namun pemkot tidak datang, akhirnya untuk tahun 2013 ini, Pertamina menggunakan data tahun 2012, padahal penerima gas 3 Kg di Kota Jambi mengalami perubahan yang signifkan, makanya sekarang terjadi kelangkaan gas, jumlah pasokan dari Pertamina tidak sebanding lagi dengan jumlah penggunanya," terang Paul.

Akibat kelalaian Pemkot, kata Paul. maka kini rakyat Jambi mengalami kesusahan.

Sumber: Jambi FM

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!