NUSANTARA

Ganggu Arus Mudik, Proyek Tol Trans Jawa Disetop Sementara

Aktivitas pembangunan Jalan Tol Trans Jawa di Jombang, Jawa Timur, mengganggu arus lalu lintas di Jalan Raya Jombang-Lamongan. Para pengguna jalan mengeluh karena tak jarang kendaraan roda empat terpaksa mengantre cukup lama akibat lalu lalangnya truk pen

AUTHOR / Muji Lestari

Ganggu Arus Mudik, Proyek Tol Trans Jawa Disetop Sementara
Arus Mudik, Proyek Tol Trans Jawa

KBR, Jombang – Aktivitas pembangunan Jalan Tol Trans Jawa di Jombang, Jawa Timur, mengganggu arus lalu lintas di Jalan Raya Jombang-Lamongan. Para pengguna jalan mengeluh karena tak jarang kendaraan roda empat terpaksa mengantre cukup lama akibat lalu lalangnya truk pengangkut tanah uruk milik pelaksana proyek tol ke lokasi proyek.

Kepala Satuan Lalu lintas Kepolisian Jombang, Wahyu Utama mengatakan, polisi sudah melakukan rekayasa lalu lintas di jalan raya yang melintasi lokasi pembangunan jalan tol Kertosono-Mojokerto itu. Aktivitas itu bakal ditutup sementara  jika dalam masa arus mudik dan arus balik Lebaran nanti, proyek terganggu oleh padatnya kendaraan.

“Sekiranya situasi tidak memungkinkan kita akan melakukan koordinasi bersama, kita putuskan bersama bahwa itu tidak memungkinkan. Kita lakukan imbauan kepada PT. MHI kepada sebagai koordinator proyek tol. Kita tunggu hasil survei berikutnya,” kata Wahyu, Jumat (18/7).

Pantauan Portalkbr, puluhan kendaraan roda empat dan roda dua kerap merayap ketika melintasi lokasi proyek tol di Kecamatan Tembelang, Jombang. Selain karena aktivitas keluar masuk kendaraan proyek, terganggunya arus lalu lintas itu juga disebabkan penyempitan jalan akibat adanya sejumlah material proyek.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!