NUSANTARA

Di Polman, Biaya Operasional Manajemen Mutu Sekolah Dipangkas

KBR68H, Polewali Mandar

AUTHOR / Sukrawardi

Di Polman, Biaya Operasional Manajemen Mutu Sekolah Dipangkas
biaya operasional, manajemen mutu, sekolah, dipangkas, polewali mandar

KBR68H, Polewali Mandar – Dinas Pendidikan Polewali Mandar, Sulawesi Barat memangkas anggaran Bantuan Subsidi Sekolah Menengah (SSM) atau biaya operasional manajemen mutu di wilayahnya. Kepala Sekolah Negeri 1 Tinambung, Muhamad Idris mengatakan, pemotongan anggaran bantuan itu sebesar Rp16.800 per siswa. Langkah itu dilakukan Dinas Pendidikan lantaran tahun ini SMA/SMK mendapatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat.

“Dulu namanya SSM (Subsidi Sekolah Menengah), sekarang namanya BOMM, (Biaya Operasional Manajemen Mutu?) Betul. Berapa pagunya pak per siswanya? Pagunya persiswa itu, kalau tahun ini Rp. 10.700 Rupiah per siswa. Tahun lalu itu Rp. 27.500 Rupiah. Itu dibayarkan daerah per triwulan, kalau  anggaran inikan asumsinya orang dinas itu dikurangi karena akan mendapatkan dana BOS.”

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tinambung, Muhamad Idris menambahkan, dana itu dikucurkan untuk mengatasi pungutan terhadap pelajar miskin. Akibat pengurangan ini banyak kepala sekolah di Polewali Mandar yang mengurangi belanja yang dibiayai Subsidi Sekolah Menengah (SSM) atau BOMM tahun lalu.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!