NUSANTARA

Di Banyuwangi, 6 Ribuan Kartu Perlindungan Sosial Dikembalikan

KBR68H, Banyuwangi - PT Pos Indonesia Cabang Banyuwangi Jawa Timur menerima pengembalian 6 ribu lebih Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

AUTHOR / Hermawan

Di Banyuwangi, 6 Ribuan Kartu Perlindungan Sosial Dikembalikan
banyuwangi, kartu perlindungan sosial, dikembalikan

KBR68H, Banyuwangi - PT Pos Indonesia Cabang Banyuwangi Jawa Timur menerima pengembalian 6 ribu lebih Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Kepala PT Pos Indonesia Cabang Banyuwangi Eko Sumarianto mengatakan, pengembalian dilakukan masyarakat dengan sejumlah alasan. Diantaranya, penerima sudah meninggal dunia, pindah domisili dan mereka yang tidak berhak menerima kartu tersebut. Kata dia, pengembalian KPS ini merata di seluruh kecamatan di Banyuwangi.

“Dimintakan data penganti kurang lebih sekitar 6 ribu sekian itu. Nanti ada datanya di bagian Manager Operasional karena itu data yang lagi berproses kita mintakan data pengganti. Mereka yang berdomisili di Banyuwangi ternyata nama tercantum, orangnya sudah keluar kota atau mungkin maaf orangnya sudah meninggal, sementara ahli warisnya tidak tercantum di kartu tersebut seperti itu. Dengan berbagai macam penyebab lah,” kata Eko Sumarianto.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Banyuwangi Eko Sumarianto menambahkan, KPS yang dikembalikan ini bakal dikirimkan ke PT Pos pusat untuk diganti dengan nama penerima baru yang lebih berhak menerima kartu tersebut. Di Kabupaten Banyuwangi sebanyak 130 ribu lebih orang menerima Bantuan Langsung Sementara (BLSM) tahap II.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!