NUSANTARA

Cuaca Buruk, Kapal Ferry di Ambon Tunda Keberangkatan

Cuaca buruk beberapa hari ini membuat sejumlah kapal ferry terpaksa harus menunda keberangkatan. Misalnya, ini pengelola KMP Temi yang terpaksa menunda keberngkatannya karena khawatir gelombang laut tinggi.

AUTHOR / Radio DMS

Cuaca Buruk, Kapal Ferry di Ambon Tunda Keberangkatan
Cuaca Buruk, Kapal Ferry, Ambon, Tunda Keberangkatan

KBR68H, Ambon – Cuaca buruk beberapa hari ini membuat sejumlah kapal ferry terpaksa harus menunda keberangkatan. Misalnya, ini pengelola KMP Temi yang terpaksa menunda keberngkatannya karena khawatir gelombang laut tinggi.

Kepala Personalia Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ambon, Ongen Tanase mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak syahbandar pelabuhan Ambon terkait keberangkatan kapal ferry.

Ongen Tanase menambahkan selain penundaan keberangkatan kapal juga terjadi pengubahan jadwal keberangkatan kapal ferry.

Dia menjelaskan jadwal kapal Ferry, misalnya KMP Wayangan yang biasanya berangkat pukul delapan malam terpaksa harus diberangkatkan pukul lima karena mengantisipasi kondisi cuaca yang memburuk.

Pihaknya meminta masyarakat pengguna jasa ferry untuk bisa memahami kondisi wilayah Ambon yang sementara memasuki  musim Timur .

Untuk itu jadwal keberangkatan kapal untuk sementara tidak sesuai dengan jam berangkat seperti biasanya. Kerap kali juga terjadi molor waktu sampai menunggu cuaca pulih kembali.

Untuk KMP Temi pihaknya mengatakan hari ini sudah bisa berlayar karena diperkirakan kondisi cuaca sudah mulai stabil.

Sumber: DMS
Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!