NUSANTARA

Cirebon Expo Siap Saingi Kemeriahan Pekan Raya Jakarta

Komunitas Cirebon Creative didukung Pemerintah Kota Cirebon dan Bank Indonesia Perwakilan Cirebon, akan menggelar hajatan spektkuler

AUTHOR / Radio Suara Gratia FM

Cirebon Expo Siap Saingi Kemeriahan Pekan Raya Jakarta
Cirebon Expo, Pekan Raya Jakarta

KBR68H, Cirebon – Komunitas Cirebon Creative didukung Pemerintah Kota Cirebon dan Bank Indonesia Perwakilan Cirebon, akan menggelar hajatan spektkuler “Cirebon Expo” pada 28-29 Juni mendatang yang dipusatkan di Jalan Siliwangi.

Acara ini, terbagi atas beberapa pertunjukkan seperti Carnaval Creative berupa arak-arakan dari berbagai elemen komunitas Cirebon Creative dengan menampilkan pawai kendaraan berbagai kreasi unik dan menarik, Festival Creative berupa arak-arakan non kendaraan berisi seni tari dan fashion yang digelar di sepanjang Jalan Siliwangi, dan Expo Creative merupakan pameran dari masing-masing komunitas kreatif Cirebon yang dikemas dalam 16 cluster. Seluruh masyarakat Cirebon dan sekitarnya, bebas menikmati kemeriahan Cirebon Expo tanpa dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Ditemui disela-sela rapat koordinasi, Ketua Pelaksana Cirebon Expo Arief Agustianto mengatakan, gelaran ini merupakan suatu terobosan yang sangat besar di Kota Cirebon, karena sebelumnya belum pernah ada acara serupa yang digelar sedemikian meriahnya hingga mampu menyaingi Pekan Raya Jakarta (PRJ).

“Cirebon Creative adalah spirit dari masyarakat Cirebon yang menginginkan pertunjukkan luar biasa. Cirebon Creative juga dapat dijadikan solusi untuk mendorong munculnya kekuatan ekonomi baru di Kota Cirebon,"jelasnya. Ia melanjutkan, jika menuai sukses, acara ini akan menjadi agenda tahunan. Hingga saat ini persiapannya sudah mencapai 90 persen.

Di tempat yang sama Deputi Bank Indonesia (BI) Cirebon Bambang Mukti Riyadi berharap, keberadaan Cirebon Creative dapat menciptakan sinergi dengan kegiatan Kantor Perwakilan BI Cirebon, khususnya dalam upaya meningkatkan potensi ekonomi dalam kaitannya menumbuhkan ekonomi wilayah III Cirebon.

“Dibutuhkan suatu upaya kreatif yang dapat menjadi kekuatan ekonomi untuk meningkatkan potensi di Cirebon,"ujarnya.

Menurut Walikota Cirebon Ano Sutrisno yang turut hadir dalam rapat koordinasi, gelaran ini akan menjadi wadah yang diisi oleh orang-orang kreatif guna mengubah potensi menjadi kekuatan perubahan. “Ini merupakan acara yang pertama dan terbesar. Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Cirebon sangat mendukung acara ini,"paparnya

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon sangat terbuka dengan kegiatan-kegiatan yang mengarah ke perubahan yang lebih baik, apalagi acara ini sepenuhnya digagas dan diselenggarakan oleh masyarakat Kota Cirebon sendiri.

Sumber: Radio Suara Gratia FM

Editor: Suryawijayanti


 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!