NUSANTARA

Buruh Bertemu Jokowi Sebelum Bicarakan Upah

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana bertemu dengan perwakilan buruh hari ini (Kamis, 31/10). Pertemuan itu dilakukan sebelum pembahasan Komponen Hidup Layak (KHL) dengan Dewan Pengupahan Jakarta.

AUTHOR / Eli Kamilah

Buruh Bertemu Jokowi Sebelum Bicarakan Upah
demo, buruh, balai kota, jakarta

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana bertemu dengan perwakilan buruh hari ini (Kamis, 31/10). Pertemuan itu dilakukan sebelum pembahasan Komponen Hidup Layak (KHL) dengan Dewan Pengupahan Jakarta. 


Anggota Dewan Pengupahan Jakarta, Dedi Hartono mengatakan hasil pertemuan dengan Jokowi akan menentukan keputusan buruh untuk hadir atau tidak dalam rapat dewan pengupahan. Menurut Dedi  buruh tetap menuntut upah minimum senilai Rp 3,7 juta. Penetapan itu mengacu pada 84 KHL.


“Informasi semalam, rencana beliau akan bertemu dengan forum buruh DKI, cuma waktunya belum tahu pasti. Tetapi yang dimungkinkan acara pertemuan itu sebelum ditentukannya upah oleh dewan pengupahan,” kata Dedi kepada KBR68H, Kamis (31/10).


Hari ini, buruh akan melakukan mogok massal secara nasional di seluruh daerah di Indonesia. Di Ibukota, ada tiga kawasan yang menjadi titik mogok buruh, yakni kawasan industri Pulogadung, Kawasan Berikat Nusantara Cakung, dan kawasan pelabuhan Tanjung Priok. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!