NUSANTARA

Belum Punya SNI, Dinas Kebakaran DKI Tetap Pakai Pawang Geni

Dinas Kebakaran DKI Jakarta tak mempersoalkan pompa pemadam kebakaran Pawang Geni yang belum mendapat sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI).

AUTHOR / Novaeny Wulandari

Belum Punya SNI, Dinas Kebakaran DKI Tetap Pakai Pawang Geni
pemadam kebakaran, pawang geni, jokowi

KBR68H, Jakarta - Dinas Kebakaran DKI Jakarta tak mempersoalkan pompa pemadam kebakaran Pawang Geni yang belum mendapat sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). 


Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Subejo mengatakan mereka sudah menguji kualitas pompa pemadam kebakaran manual tersebut. Menurutnya, pompa pemadam kebakaran tersebut sudah masuk ke dalam standar pemadam kebakaran ringan.


"Ya artinya begini, setelah alat itu sudah kita caba di laboratorium kita. Dan istilahnya dia sudah memiliki daya padam, rating berapa gitu kan bisalah kita gunakan sambil kita menunggu dia mngupayakan SNI nya, kan begitu," ujar Subejo saat dihubungi KBR68H.


Sebelumnya pembuat pompa kebakaran manual Pawang Geni, Sri Utomo mengatakan masih memproses sertifikasi SNI produknya hingga pertengahan Desember. 


Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memesan puluhan alat tersebut untuk ditempatkan di lokasi-lokasi rawan kebakaran dan berada di tempat tak terjangkau mobil pemadam kebarakan.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!