BERITA

Belot ke Pasangan Calon Lain, KTA Kader Gerindra Akan Dicabut

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Rembang, Basirun mengancam bakal mencabut kartu tanda anggota (KTA) pengurus yang membangkang.

AUTHOR / Musyafa

Belot ke Pasangan Calon Lain, KTA Kader Gerindra Akan Dicabut
Pasangan calon kepala daerah, Hamzah Fathoni – Ridwan yang diusung Gerindra bersama dua Parpol lain. Foto: Musyafa KBR

KBR, Rembang– Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Rembang, Basirun mengancam akan mencabut kartu tanda anggota (KTA) pengurus yang membangkang. Keputusan tersebut merupakan instruksi pengurus pusat, sehingga harus dikawal bersama.

“Gerindra tegas mengusung pasangan Hamzah – Ridwan. Kalau ada anggota yang tidak mau, KTA nya saya cabut. Ini memo dari pusat. Kalau itu anggota dewan, akan langsung kami beri surat peringatan, “ jelasnya kepada KBR, hari Minggu (2/8/2015). 

Hal ini disampaikan Basirun merespon sejumlah kader partai Gerindra di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang enggan mematuhi arahan partai dalam pemilihan langsung kepala daerah. Mereka memilih mendukung pasangan calon perseorangan, Abdul Hafidz dan Bayu Andrianto. Padahal Gerindra telah mengusung pasangan Hamzah Fathoni – Ridwan.

Sementara itu Muhammad Rouf, salah satu ketua pengurus tingkat kecamatan beralasan tidak pernah diajak komunikasi oleh pengurus kabupaten. Menurutnya, soal pilihan jangan dipaksa. Ia siap kalau seandainya dipecat.

“Ndak masalah diberhentikan, buat apa punya KTA kalau selama ini tidak difunggsikan. Kami juga tidak pernah diajak komunikasi, bagaimana baiknya Gerindra dan mau nyalonkan siapa, “ keluhnya. 

Editor: Malika


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!