NUSANTARA

Banyak Tunggakan, PAD Dishub Ambon Tak Capai Target

Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan Kota Ambon, Provinsi Maluku, di tahun 2013 belum mencapai target.

AUTHOR / Radio DMS

Banyak Tunggakan, PAD Dishub Ambon Tak Capai Target
Tunggakan, PAD Dishub Ambon, Tak Capai Target

KBR68H, Ambon – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas  Perhubungan Kota Ambon, Provinsi Maluku, di tahun 2013 belum mencapai target.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Angganoto Ura mengatakan hal tersebut disebabkan karena masih minimnya kesadaran masyarakat wajib retribusi untuk membayarkan retribusi. Menurut dia masih terdapat banyak tunggakan yang belum dilunasi oleh wajib retribusi.

Angganoto Ura menambahkan, minimnya kesadaran wajib retribusi untuk membayarkan retribusi akan berdampak pada penyetoran. Dia mengatakan jika retribusi dibayarkan dengan teratur maka pencapaian PAD dapat mencapai  target.

Terkait dengan minimnya kesadaran wajib retribusi, pihak perhubungan akan mengeluarkan instruksi agar wajib retribusi harus membayar retribusi sesuai dengan ketentuan. Bagi yang tidak mengindahkan kewajiban retribusi tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber: DMS
Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!