NUSANTARA

Banyak Pemudik Istirahat di Rest Area Luar Jalan Tol Jombang

"Pemudik dari berbagai daerah ini terlihat beristirahat di sekitar rest area Masjid Moeldoko..."

Muji Lestari

Banyak Pemudik Istirahat di Rest Area Luar Jalan Tol Jombang
Suasana Gerbang Tol Bandar Jombang, Senin, 8 April 2024. Foto: KBR/Muji Lestari

KBR, Jombang- Arus kendaraan pemudik di wilayah Jombang, Jawa Timur, mulai padat pada H-2 Lebaran 2024.

Berdasarkan pantauan di Gerbang Tol Bandar hingga Senin (8/4/2024) pukul 19.00 WIB, para pemudik terlihat keluar masuk pintu tol. 

Meski terjadi peningkatan arus kendaraan, situasi masih terlihat lancar. Sejumlah pemudik bahkan banyak yang memilih keluar tol sejenak untuk melepaskan lelah.

Pemudik dari berbagai daerah ini terlihat beristirahat di sekitar rest area Masjid Moeldoko di Kecamatan Bandarkedungmulyo. Masjid ini lokasinya persis di seberang jalan pintu tol.

Salah satu pemudik asal Surabaya, Wahyu (60) mengaku, ia dan keluarga sengaja beristirahat di luar rest area tol karena ingin mendapat kenyamanan dan menghindari keramaian.

"Istirahat, salat sama buka puasa, mudik dari Surabaya mau ke Solo lewat tol. Ya, lancar agak ramai juga enggak seperti hari-hari biasa, cuma, ya, lancar saja. 'Rencana masuk tol lagi?' Iya, tadi sengaja keluar di Masjid Moeldoko ini," kata Wahyu.

Sementara kepadatan arus kendaraan juga terlihat di ruas jalan nasional Surabaya-Madiun. Sepeda motor nampak mendominasi jumlah kendaraan yang melintas dari arah timur atau Surabaya.

Baca juga:

Editor: Sindu

  • Jombang
  • Mudik
  • Lebaran 2024

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!