NUSANTARA

Banjir 2 Meter Masih Merendam Demak

KBR68H, Jakarta - Kabupaten Demak Jawa Tengah masih dilanda banjir setinggi 2 meter.

AUTHOR / Danu Mahardika

Banjir 2 Meter Masih Merendam Demak
Banjir Demak, BPBD Jateng

KBR68H, Jakarta - Kabupaten Demak Jawa Tengah masih dilanda banjir setinggi 2 meter. Kepala Bidang Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah, Gembong Purwanto Nugroho mengatakan, banjir menerjang sejak Jumat malam. Hampir semua rumah terendam, namun penduduk menolak dievakuasi tim SAR.

"Ada yang di pemukiman sampai 2 m itu. Bantuan logistik, dana, peralatan sudah kami turunkan ke kabupaten yang bersangkutan. (Korban banjir ini diungsikan kemana?) ada sebagian di kecamatan atau di rumah-rumah penduduk tapi banyak yang tidak mau. Masih bertahan mengungsi di bantaran sungai yaitu tanggul-tanggul sungai yang tidak terkena," jelas Gembong saat dihubungi KBR68H, Sabtu (13/4)

Kepala Bidang Tanggap Darurat BPBD Jawa Tengah, Gembong Purwanto Nugroho menambahkan, banjir di Kabupaten Demak terjadi karena jebolnya tanggul Sungai Wulan. Akibatnya sekitar 4000 rumah terendam di wilayah ini.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!