NUSANTARA

Alat Perekamanan Minim, Program e-KTP Molor

Pemerintah Kota Balikpapan memperpanjang masa berlaku KTP non elektronik hingga Desember 2014.

AUTHOR / Teddy Rumengan

Alat Perekamanan Minim, Program e-KTP Molor
Alat Perekamanan, Program e-KTP, Molor

KBR68H, Balikpapan - Pemerintah Kota Balikpapan memperpanjang masa berlaku KTP non elektronik hingga Desember 2014.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan, Chairil Anwar mengatakan, pemanjangan masa berlaku KTP ini disebabkan belum rampungnya proses KTP elektronik. Kata dia, masih ada sekitar 30 ribu warga yang belum dapat KTP elektrobik karena salah cetak.

"Ini yang terpenting ya, KTP lama itu masih berlaku. Sebenarnya belum ada petunjuknya, tapi masih diperpanjang lagi KTP lama ini sampai Desember 2014. KTP non elektronik itu lho, belum dicabut (masa berlakunya), ya itu belum selesai, (masih) proses," kata Chairil Anwar di Balikpapan.

Chairil Anwar mengungkapkan lambannya proses pembuatan KTP elektronik karena minimnya alat perekaman. Dia menargetkan proses pembuatan KTP elektronik yang salah cetak maupun ganda itu akan rampung sebelum Desember 2014.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!