NUSANTARA

Aksi Mogok Bis Penumpang di Yogyakarta Berakhir

Aksi mogok bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Terminal Giwangan Yogyakarta hari ini berakhir. Salah seorang sopir bus PO Efisiensi Santosa mengatakan, Pertamina mengklaim telah memberikan tambahan stok solar di SPBU sekitar Terminal Giwangan dan SPBU

AUTHOR / Febriana Sinta

Aksi Mogok Bis Penumpang di Yogyakarta Berakhir
solar langka, bis yogyakarta, aksi mogok

KBR68H, Yogyakarta - Aksi mogok bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Terminal Giwangan Yogyakarta hari ini berakhir. Salah seorang sopir bus PO Efisiensi Santosa mengatakan, Pertamina mengklaim telah memberikan tambahan stok solar di SPBU sekitar Terminal Giwangan dan SPBU yang berada di jalur Yogyakarta menuju Jawa Tengah. Meski begitu, kalangan sopir mengancam akan kembali mogok jika solar kembali langka.

“Semua bus jurusan Jogya ke Banyumas ya sudah normal lagi. Untuk kelas ekonominya sejak Rabu petang sudah kembali beroperasi, dan secara totalnya sudah beroperasi semua,” kata Santosa.

Sejumlah sopir lain membenarkan adanya janji dari Pertamina untuk menjamin pasokan solar bersubsidi di sepanjang Yogyakarta menuju Jawa Tengah.

Kemarin, ratusan bus angkutan penumpang mogok di Terminal Bus Giwangan Yogyakarta. Aksi mogok dilakukan bus yang bernaung di bawah organisasi Organda Yogyakarta dan Jawa Tengah. Para pengemudi sangat sulit mendapatkan solar, dan pembelian juga dibatasi maksimal 20 liter per hari.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!