NUSANTARA

6 Desa di Bogor Masih Darurat Kekeringan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor menyatakan, 6 desa masih siaga darurat kekeringan, meski musim penghujan diperkirakan akan datang pada akhir Oktober.

AUTHOR / Indra Nasution

6 Desa di Bogor Masih Darurat Kekeringan
kekeringan, darurat, musim, hujan

KBR, Jakarta- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor menyatakan, 6 desa masih siaga darurat kekeringan, meski musim penghujan diperkirakan akan datang pada akhir Oktober.

Kepala BPBD Bogor, Yos Sudradjat mengatakan, sumur-sumur warga masih kering meski hujan telah datang. Pihaknya masih menyiagakan suplai air ke daerah yang masih kering melalui PDAM.

"Walaupun hujan, tetapi belum rata, jadi sumur-sumur warga masih mengalami kekeringan, karena hujan belum rata keseluruh kecamatan, tetpai masih kami siap siagakan pengiriman air bersih melalui PDAM."

Sebelumnya, Badan Penanggulang Bendana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, menetapkan siaga darurat kekeringan pada bulan September. Sebab, sebanyak 62 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Bogor sudah mengalami kekeringan.

Dari 17 Kecamatan yang masuk daerah darurat kekeringan, enam kecamatan di antaranya sudah masuk dalam daerah paling krisis kekeringan. Yakni Cariu, Jonggol, Klapanunggal, Tanjungsari, Tamansari, dan Jasinga.

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!