BERITA

519 Prajurit Kodam Mulawarman Gabung Pasukan PBB di Sudan

Ratusan prajurit ini telah menjalani seleksi ketat yang dilaksanakan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP)

AUTHOR / Teddy Rumengan

519 Prajurit Kodam Mulawarman Gabung Pasukan PBB di Sudan
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memeriksa ribuan personel TNI saat upacara serah terima Alih Kodal Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/3).

KBR, Balikpapan - Kodam VI/Mulawarman Kota Balikpapan mengutus 519 prajurit untuk bergabung bersama pasukan perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di wilayah konflik Gafur Sudan. Inspektorat Kodam Mulawarman, Ana Supriatna mengatakan, ratusan prajurit ini akan diberangkatkan pada pertengahan Maret 2016.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, penuh disiplin, yang terbaik jaga kehormatan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, itu merupakan amanat dari Panglima TNI. Ini merupakan kehormatan dari Negara kepada mereka, sehingga mereka menjadi duta, melaksanakan tugas,” pesan Ana Supriatna.

Sebelumnya, menurut Ana, ratusan Pasukan Garuda ini telah sukses menjalankan tugas pengamanan wilayah perbatasan Indonesia – Papua Nugini dan telah menjalani seleksi ketat yang dilaksanakan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP).

Editor: Damar Fery Ardiyan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!