BERITA

The Great Gasby Gagal Geser Iron Man 3

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

The Great Gasby Gagal Geser Iron Man 3
the great gasby, iron man 3, box office amerika, film

KBR68H – Iron Man 3 masih tetap bertengger di posisi puncak daftar film box office di Amerika. Tony Stark dan Iron Man-nya berhasil meraup pemasukan USD 72,5 juta dan mengalahkan film terbaru Leonardo Di Caprio yaitu The Great Gasby.

Film yang mengangkat kisah miliuner Jay Gatsby itu mendapatkan pemasukan USD 51,1 juta di tiga hari pertamanya. Meski berhasil kokoh di puncak box office, namun pemasukan Iron Man 3 anjlok 58 persen dibandingkan pekan pertama yang mencatat USD 174,1 juta. Ketika itu, Iron Man 3 mencatatkan diri sebagai film dengan pemasukan terbesar kedua di sepanjang sejarah.

Di pasar internasional, Iron Man 3 sudah meraih USD 64 juta. Perusahaan flm Disney melaporkan, minggu lalu film yang bercerita tentang serangan yang dilakukan The Terrorist kepada Iron Man itu menambah pundi-pundinya sebesar USD 89 juta. Dengan demikian, Iron Man 3 sebentar lagi akan menembus angka pemasukan USD 1 miliar. Saat ini, tokoh superhero Marvel itu berada di angka USD 949 juta.

Sementara itu, pendapatan yang diraih The Great Gasby juga diluar dugaan. Sejumlah analis memprediksi film ini akan meraup USD 45 juta. Namun, jumlah yang didapat justru melebihi angka USD 50 juta. The Great Gasby merupaka film daur ulang yang dulu dibintangi Robert De Niro dan Mia Farrow pada 1974. Kali ini, Leonardo Di Caprio berperang sebagai Jay Gatsby, miliuner yang jatuh cinta kepada seorang perempuan, yang diperankan oleh Carey Muligan.

“Kami tidak menyangka bisa meraih pemasukan sebesar ini,”kata Presiden Distribusi Bioskop Warner Bros, Dan Fellman. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!