NASIONAL

Temui Cak Imin, Kaesang Siap Lawan Anies dan RK

Kaesang Pangarep berharap bisa semakin berkolaborasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa PKB di Pilkada Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

EDITOR / R. Fadli

Pilkada
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyambangi Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024). (Foto: ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa)

KBR, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia PSI Kaesang Pangarep berharap bisa semakin berkolaborasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa PKB di Pilkada Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Kaesang berkunjung ke Kantor DPP PKB dengan mengenakan sarung. Kaesang sempat bercanda dengan mem-peleset-kan 'PSI' sebagai 'Partai Santri Indonesia'.

"Saya berharap, PSI bisa berkolaborasi lagi nanti di Pilkada wilayah Blora, Cilacap, dan Lamongan. Saya berharap nanti PSI bisa berkolaborasi lagi di Pilkada Jawa Tengah maupun DKI," ujar Kaesang dalam konferensi pers di Kantor PKB, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Kaesang juga menyatakan kesiapannya jika diminta masyarakat untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

“Ketika ada permintaan dari masyarakat terkhusus DKI saya siap, siap melawan Pak Anies Baswedan, saya pun siap untuk melawan Pak Ridwan Kamil,” ucapnya kepada wartawan.

Kendati demikian putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku masih menunggu perkembangan situasi Pilkada Jakarta.

Kaesang pun mengaku akan melakukan salat istikharah terlebih dahulu sebelum memutuskan maju atau tidak di Pilkada Jakarta.

Ditambahkan Kaesang, pihaknya pun bakal memberikan surat rekomendasi kepada Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi yang masuk dalam bursa calon gubernur Pilkada Jateng 2024.

“Jawa Tengah ini rekomendasi dari PSI akan segera kami berikan kepada Bapak Ahmad Luthfi dan untuk DKI kita sambil masih menunggu saya sendiri masih istikharah dulu,” ucapnya.

Sebelum menyambangi Kantor DPP PKB, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep juga sudah bersafari ke sejumlah partai politik, mulai dari PKS, Golkar hingga NasDem.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, partainya masih mematangkan nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Proses pematangan itu termasuk dilakukan dengan PSI.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!