NASIONAL

Sri Mulyani Pastikan APBN Dukung Pembangunan Transportasi Massal

Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sejumlah kota metropolitan besar di Indonesia memerlukan transportasi massal yang terintegrasi.

AUTHOR / Resky Novianto

transportasi massal
Kereta ringan LRT melintas di jalur LRT Taman Mini Jakarta, Sabtu (19/8/2023). (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

KBR, Jakarta - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN bakal menopang pembiayaan pembangunan infrastruktur, salah satunya di sektor transportasi massal.

Itu disampaikan Sri Mulyani, saat menjajal LRT Jabodebek yang diresmikan Presiden Jokowi, hari ini.

"APBN keuangan negara akan terus mendukung dalam berbagai bentuk investasi, baik melalui BUMN seperti PT KAI maupun melalui transfer kepada pemerintah daerah dan juga bahkan kepada para pengguna karena tarifnya sering juga masih dalam tarif yang disubsidi. Saya berharap ini akan membuat Indonesia makin maju," kata Sri Mulyani saat menjajal LRT Jabodebek, Senin (28/8/2023).

Baca juga:


Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sejumlah kota metropolitan besar di Indonesia memerlukan transportasi massal yang terintegrasi.

Dia mencontohkan Jabodetabek sebagai wilayah berpenduduk sangat besar dengan mobilitas tinggi, memiliki keharusan untuk menyediakan transportasi massal.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan pembangunan LRT Jabodebek, menghabiskan anggaran Rp32,6 triliun.

Jokowi berharap masyarakat bisa beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum massal. Itu disampaikan Jokowi dalam peresmian LRT Jabodebek di Jakarta, pagi tadi.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!