NASIONAL

Sidang Tahunan MPR, Puan Minta Kelangkaan Migor Tak Terjadi Lagi

""Jangan terjadi lagi permasalahan seperti kelangkaan seperti minyak goreng di negeri sendiri,""

Wahyu Setiawan

Ketua DPR Puan Maharani
Ketua DPR Puan Maharani, Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2022 di Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa (16/8/22). (Setneg)


KBR, Jakarta- Ketua DPR Puan Maharani mendorong pemerintah meningkatkan produksi pangan dalam negeri. Puan tak ingin masalah pangan membebani rakyat dan juga para petani. 

Dia juga meminta agar masalah minyak goreng segera diatasi. Puan menyampaikan itu saat berpidato dalam Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD di Gedung Parlemen, Selasa (16/8).

"Kita perlu memperkuat upaya yang fokus pada peningkatan produktivitas pangan, industri pangan, dan kesejahteraan petani. Ke depan jangan terjadi lagi permasalahan seperti kelangkaan seperti minyak goreng di negeri sendiri, yang merupakan negara penghasil CPO terbesar di dunia," kata Puan, Selasa (16/8/2022).

Ketua DPR Puan Maharani menambahkan, Indonesia harus bisa berdikari di bidang ekonomi melalui industri nasional.

Baca juga:

Stok Beras Surplus, Petani Tak Sejahtera
Swasembada Beras, Jokowi: Terima Kasih Petani


Kata dia, Indonesia tidak boleh hanya menjadi sasaran pasar dari produk luar. Apalagi sampai menjadi kuli di negerinya sendiri.

Dia menekankan, rakyat harus bangga menggunakan produk anak bangsa.

Editor: Rony Sitanggang

  • Ketua DPR Puan Maharani
  • Ketahanan pangan
  • Sidang Tahunan MPR

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!