NASIONAL

Setelah PKS, Giliran Nasdem Resmi Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Partai Nasdem resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2024).

AUTHOR / Hoirunnisa

EDITOR / Agus Luqman

Nasdem dukung Anies Baswedan, Nasdem dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta, Nasdem PKS dukung Anies, A
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan di acara PKB di Jakarta, Minggu (21/7/2024). (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

KBR, Jakarta - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi umumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris jenderal NasDem, Hermawi Taslim, Senin (22/7/2024).

"Sore ini kami telah membulatkan tekad menyepakati untuk pilkada DKI, Pak Surya Paloh yang memimpin rapat tadi langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem. Pak Anies juga diberi kebebasan untuk memilih siapa wakilnya dengan satu syarat, wakil itu tidak boleh dari Partai NasDem," ujar Hermawi dalam keterangannya kepada wartawan di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Baca juga:

Hermawi Taslim menjelaskan pihaknya menyepakati untuk mendukung Anies tanpa syarat. NasDem juga menyerahkan nama bakal calon wakil gubernurnya kepada Anies Baswedan.

Hermawi menyebut partai telah menetapkan target deklarasi Anies dan pasangannya akan digelar paling lambat pada 22 Agustus 2024.

"Tapi kalau bisa diselesaikan dalam waktu tiga hari, berarti tanggal 25 Juli," lanjut Hermawi.

Kini Anies baswedan telah mengantongi dukungan resmi dari dua partai di Pilgub DKI Jakarta yakni Nasdem dan PKS. Sedangkan, PKB baru mengisyaratkan mendukung Anies, namun belum deklarasi.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!