NASIONAL

Semua Tarif Angkutan Mudik Naik, Kecuali Kapal Pelni

KBR68H, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) tidak akan menaikkan harga tiket saat memasuki libur Lebaran nanti.

AUTHOR / Bambang Hari

Semua Tarif Angkutan Mudik Naik, Kecuali Kapal Pelni
kapal pelni, tiket tidak naik, mudik lebaran

KBR68H, Jakarta - PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT Pelni) tidak akan menaikkan harga tiket saat memasuki libur Lebaran nanti. Juru Bicara PT Pelni Sutrisno mengatakan, hal itu berlaku di seluruh kelas. Menurutnya, tidak naiknya tarif lantaran Pelni mendapat subsidi dalam rangka penugasan (Public Service Obligation) dari pemerintah pasca penaikan harga bahan bakar minyak beberapa waktu lalu.

"Harga tiket tetap. Tidak naik. Itu berlaku bagi kelas ekonomi maupun kelas non-ekonomi. Harganya seperti harga biasa. Karena kita kan sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa PSO (Public Service Obligation-red). Walaupun ada penaikan harga bahan bakar, namun kami juga sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah," katanya saat dihubungi oleh KBR68H.

Terkait dengan hal tersebut, ia juga memprediksi jumlah pemudik yang akan menggunakan kapal Pelni tahun ini naik sebesar tiga persen dari tahun lalu atau sekitar 800 ribu penumpang. Pelni juga menyiapkan program mudik gratis bagi pemotor. Program ini bertujuan untuk mengurangi ledakan arus mudik lebaran bagi para pengguna sepeda motor.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!