NASIONAL

Reshuffle Kabinet, Jokowi Lantik Menkumham Hingga Menteri ESDM

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945"

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Rony Sitanggang

Jokowi kembali lantik menteri baru di akhir jabatan
Presiden Jokowi diakhir jabatan kembali melantik Menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/08/24). (Antara/Sigid Kurniawan)

KBR, Jakarta- Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet dengan melantik sejumlah menteri dan seorang wakil menteri Kabinet Indonesia Maju pada sisa masa jabatan periode 2019-2024. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang undangan dengan selurus-lurusnya," kata Presiden Jokowi dan diikuti menteri dan wakil menteri yang dilantik di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/08/24).

Itu tadi petikan sumpah jabatan yang dibacakan Presiden Jokowi dan diikuti menteri dan wakil menteri yang dilantik.

Daftar nama menteri dan wakil menteri yang dilantik hari ini adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia menggantikan Arifin Tasrif. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Supratman Andi Agtas menggantikan Yasonna Laoly. Menteri Investasi/⁠Kepala BKPM  Rosan Roeslani menggantikan Bahlil Lahadalia, serta Angga Raka Prabowo dilantik menjadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Baca juga:

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga melantik Prof Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi Nasional, Hasan Nasbi sebagai Kepala Badan Komunikasi Kepresidenan, dan Taruna Ikrar sebagai Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!