NASIONAL

Puan Geleng-geleng Ditanya Nasib Hak Angket Pemilu

Puan menyebut belum ada anggota dewan yang resmi mengusulkan hak angket.

AUTHOR / Heru Haetami

Puan Geleng-geleng Ditanya Nasib Hak Angket Pemilu
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato penutupan masa sidang saat rapat paripurna, Kamis (4/4/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

KBR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani bungkam saat ditanya nasib hak angket dugaan kecurangan pemilu. Ketua DPP PDI Perjuangan itu hanya menggelengkan kepala saat ditanya awak media saat konferensi pers usai Rapat Paripurna DPR, Kamis (4/4/2024).

Dia menyebut belum ada anggota dewan yang resmi mengusulkan hak angket.

Dia hanya merespons ihwal pertemuannya dengan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran Rosan Roeslani saat buka puasa bersama. Puan mengatakan pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi Ramadan.

"Ini kan bulan Ramadan untuk selalu bisa bersilaturahmi dalam rangka bulan Ramadan bersilaturahmi, apalagi banyak sekali acaranya itu acara tadarusan, acaranya khataman Al-Quran, acaranya bukan hanya sekadar makan-makan, silaturahmi saja," ujar Puan.

Puan tak menjawab lugas apakah pertemuan tersebut merupakan bagian dari rekonsiliasi PDIP dengan kubu Prabowo-Gibran. Dia bilang, pertemuannya dengan Rosan merupakan pertemuan persahabatan.

"Jadi sebagai sahabat, sebagai teman, silaturahmi itu tidak akan pernah salah, tidak akan pernah tidak dilakukan apalagi di bulan Ramadan. Insyaallah selalu akan dilakukan silaturahmi dengan siapapun Insyaallah," katanya.

Baca juga:

Editor: Wahyu S

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!