NASIONAL

Presiden Jokowi Minta Kepolisian Tuntaskan Kasus Vina

Presiden Jokowi mengingatkan agar polisi transparan saat mengawal kasus ini.

AUTHOR / Astri Yuanasari

Kasus Vina
Presiden Joko Widodo di Pasar Lawang Agung, Kabupaten Musi Rawas, Sumatra Selatan (30/5/2024). (Foto: ANTARA/Dokpri)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan, telah memerintahkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menuntaskan kasus viral pembunuhan Vina dan Eky yang terjadi di Cirebon pada 2016 lalu.

Jokowi mengingatkan agar polisi transparan saat mengawal kasus ini.

Hal ini disampaikan Jokowi usai mengunjungi Pasar Lawang Agung, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, hari ini (30/5/2024).

"Tanyakan ke Kapolri, saya sudah menyampaikan agar kasus itu betul-betul dikawal dan transparan, terbuka semuanya, tidak ada yang perlu ditutup-tutupi, kalau ada," kata Jokowi dalam keterangan pers, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/5/2024).

Sebelumnya, langkah Polda Jawa Barat mencoret dua daftar pencarian orang atau DPO kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon, menuai polemik. Keputusan polisi itu dibuat usai menangkap terduga pelaku pembunuhan yakni Pegi Setiawan. Pegi merupakan salah satu dari tiga DPO yang sebelumnya dirilis oleh Polda Jawa Barat.

Kasus pembunuhan Vina dan Eky terjadi delapan tahun yang lalu di Cirebon, Jawa Barat. Kasus ini menjadi sorotan publik setelah dirilis film "Vina: Sebelum 7 Hari".

Baca juga:

- Pemkot Cirebon Meluncurkan Warung Peduli Inflasi (Waduli)

- Bencana Terus Makan Korban, Perlu Sosialisasi dan Edukasi Tiada Henti

Editor: Fadli

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!