NASIONAL

Prabowo: Rakyat Harus Punya Penghasilan Layak, Jangan Mau Upah Murah

"Rakyat kita, anak-anak kita, harus punya pekerjaan yang terhormat dengan penghasilan yang layak."

AUTHOR / Hoirunnisa

Debat Perdana Capres, YLBHI: Tak Ada Solusi Konkret di Sektor Hukum dan HAM
Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyapa warga saat menghadiri masak besar di Cilincing, Jakarta, Sabtu (30/12/2023). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

KBR, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkomitmen menghilangkan kemiskinan di Indonesia. Dia tak ingin ada rakyat yang menerima upah murah.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya usai mendapat dukungan dari Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan Genggong di Probolinggo, Jawa Timur, Selasa (2/1/2024).

"Pabrik-pabriknya harus di Indonesia. Rakyat kita, anak-anak kita, harus punya pekerjaan yang terhormat dengan penghasilan yang layak dan kita tidak mau lagi menjadi bangsa yang menerima upah murah, upah murah, upah murah. Kita ingin rakyat kita terhormat, sejahtera, dan kita ingin dan kita harus berani menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," ujar Prabowo.

Prabowo ingin mengoptimalkan kekayaan alam Indonesia untuk menyejahterakan rakyat. Dia tak ingin Indonesia terus bergantung dan mengandalkan impor.

Baca juga:

Prabowo juga menyinggung pemberantasan korupsi yang dia nilai berperan besar untuk menghapus kemiskinan.

"Jangan sampai kekayaan itu bocor, jangan sampai maling-maling terus menggerogoti kekayaan rakyat. Korupsi harus kita hilangkan," kata Prabowo.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!