NASIONAL

PKS Targetkan Kemenangan 60 Persen pada Pilkada 2024

ada 115 kader PKS yang maju sebagai calon kepala atau wakil kepala daerah

AUTHOR / Muthia Kusuma

EDITOR / Agus Luqman

PKS
Ilustrasi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu

KBR, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu menargetkan kemenangan di 60 persen dari total 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota pada pilkada 2024.

Syaikhu mengatakan, PKS menyelenggarakan rapat pimpinan nasional yang pembahasannya akan diperdalam dalam rapat kerja nasional pada 20-22 September 2024 di Jakarta. Rapimnas ini dihadiri oleh seluruh jajaran Majelis Syura partai dan juga pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) partai.

"Ini menjadi awal konsolidasi dan pengokohan persiapan PKS untuk menyongsong kemenangan Pilkada serentak pada tahun 2024 yang akan segera tiba. InsyaAllah PKS menargetkan kemenangan 60% dari pilkada serentak," kata Syaikhu di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jakarta, Kamis, (19/9/2024).

Baca juga:

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu memberikan apresiasi kepada seluruh struktur, pengurus, dan anggota PKS di seluruh Indonesia yang tetap solid dan terus berkhidmat bagi masyarakat.

"Di tengah berbagai dinamika dan tantangan, apresiasi kepada seluruh Struktur, Pengurus, dan Anggota PKS di seluruh Indonesia yang tetap solid bergerak bersama, terus berkhidmat bagi masyarakat, dan siap berjuang meraih kemenangan di Pilkada 2024," tambahnya.

Syaikhu menuturkan, PKS berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2024 dengan mengusung kandidat terbaik di berbagai daerah.  

Dia menyebut, ada 115 kader PKS yang maju sebagai calon kepala atau wakil kepala daerah. Termasuk tiga kader sebagai calon wakil gubernur. Di antaranya bakal calon Gubernur Jakarta, Suswono dan bakal calon Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah.

"Anggota PKS insya Allah berpartisipasi maju menjadi kandidat di empat provinsi sebagai Calon Gubernur (Jawa Barat, Sumatera Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara) dan di tiga provinsi sebagai Calon Wakil Gubernur (Jakarta, Banten, Riau)" ujar Syaikhu.

"Serta sebanyak 108 anggota PKS lainnya berpartisipasi maju sebagai kandidat di Pilkada tingkat Kabupaten dan Kota," sambungnya.

Syaikhu juga menekankan pentingnya kerja kolektif dan militansi kader dalam mencapai kemenangan.

"Seluruh sumber daya yang dimiliki oleh Partai, baik struktur, pengurus, anggota, simpatisan, seluruh pejabat publik PKS, termasuk para Anggota Dewan Pakar PKS baik dari unsur Purnawirawan TNI-POLRI harus bergerak satu komando, berjuang totalitas untuk memenangkan Pilkada 2024," katanya.

Menurut Syaikhu, kemenangan di Pilkada 2024 akan menjadi langkah awal menuju kemenangan di Pemilu 2029.

"Meraih kepemimpinan daerah menjadi sarana kita untuk dapat memberikan kemaslahatan yang lebih besar kepada masyarakat di tingkat daerah," kata Syaikhu.

Rapimnas PKS dihadiri unsur pimpinan DPTP PKS, Ketua Bidang Badan, dan Ketua DPW PKS se-Indonesia.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!