NASIONAL

Penghargaan World Statesman Lebih Cocok Buat Gus Dur

Penghargaan World Statesman untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai salah alamat.

AUTHOR / Muhammad Irham

Penghargaan World Statesman Lebih Cocok Buat Gus Dur
sby, penghargaan toleransi, portalkbr, world statesman, gus dur

KBR68H, Jakarta - Penghargaan World Statesman untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai salah alamat. Pasalnya, selama dua kali kepemimpinan Presiden Yudhoyono kasus kekerasan yang dilatarbelakangi masalah keyakinan makin meningkat. Anggota Komisi Hukum DPR, Paskalis Kossy mengatakan, penghargaan toleransi tersebut lebih layak diberikan kepada bekas Presiden Abdurrahman Wahid.

"Kalau memang penghargaan itu diberikan untuk Indonesia, itu Almarhum Gus Dur yang harusnya mendapatkan itu. Bukan SBY. Kalau lembaga itu mau memberikan kepada negara, ya Almarhum Gus Dur yang patut mendapatkannya. Gus Dur itu bisa mengayomi seluruh agama-agama di Indonesia," kata Paskalis kepada KBR68H.

Anggota Komisi Hukum DPR, Paskalis Kossy menambahkan, lembaga pemberi penghargaan, Appeal Of Conscience Foundation (ACF) tak cakap menganalisa kasus-kasus kekerasan agama di Indonesia. Menurutnya, lembaga yang bermarkas di New York , Amerika Serikat itu harus membatalkan penghargaan tersebut. Apalagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersikeras untuk menerima penghargaan itu, meski mendapat tentangan dari berbagai kalangan.



Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!