NASIONAL

Pelayanan Imigrasi Terminal III Soekarno-Hatta Kembali Buka

KBR, Jakarta - Pemerintah membuka kembali pelayanan imigrasi di terminal III Bandara Soekarno-Hatta. Ini terjadi menyusul banyaknya kritikan dari masyarakat akibat pemindahan layanan imigrasi ke terminal II.

AUTHOR / Ninik Yuniati

Pelayanan Imigrasi Terminal III Soekarno-Hatta Kembali Buka
imigrasi mogok, bandara, terminal 3, air asia, soekarno hatta

KBR, Jakarta - Pemerintah membuka kembali pelayanan imigrasi di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta. Ini terjadi menyusul banyaknya kritikan dari masyarakat akibat pemindahan layanan imigrasi ke terminal II. 


Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana mengatakan, pembukaan layanan untuk menjamin kenyamanan bagi penumpang terminal III.

 

"Jadi dengan mempertimbangkan tahun ini lebih siap, pelayanan publiknya juga tidak terganggu, masyarakat tetap tidak merasa kurang nyaman ya, imigrasi tetap buka di terminal III besok," kata Denny, Sabtu (9/8).


Denny menambahkan, nantinya layanan imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta hanya akan dibuat satu pintu di Terminal III. Sistem ini sesuai dengan standar internasional yang berlaku di banyak negara. 


Selain itu, layanan imigrasi satu pintu mempermudah proses pengamanan. Namun, belum ada penentuan batas waktu pemindahan karena perlu koordinasi terlebih dahulu dengan PT Angkasa Pura. 


Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!