NASIONAL

PDIP: Ambisi Prabowo Selesaikan IKN Tak Realistis

Ambisi Presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin menyelesaikan pembangunan IKN dalam 4 hingga 6 tahun tidak realistis.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / R. Fadli

Prabowo
Pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kaltim. (Foto: ANTARA/Rivan Awal)

KBR, Jakarta - PDI Perjuangan menilai ambisi Presiden terpilih Prabowo Subianto yang ingin menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam 4 hingga 6 tahun tidak realistis.

Sebab Juru Bicara PDIP Chico Hakim mengatakan IKN merupakan proyek besar dan butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Ia menilai anggaran yang fantastis juga masih menjadi kendala besar yang harus diatasi oleh pemerintah.

Menurutnya, masih banyak hal yang harus menjadi prioritas pemerintah. Salah satunya yakni pengentasan kemiskinan ekstrim dan penurunan stunting.

"Kita juga harus realistis dalam melakukan percepatan pembangunan ini dengan hati-hati. Tanpa harus mengorbankan hal-hal seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, masalah pangan, dan penurunan harga bahan pokok. Bagi kami presiden ke depan, pemerintahan ke depan betul-betul harus mendahulukan yang jelas-jelas adalah sebagai prioritas kita yaitu, kesejahteraan rakyat, ketahanan sosial, dan ekonomi masyarakat," ujar Chico kepada KBR Media, Rabu (14/8/2024).

Lebih lanjut, Juru Bicara PDIP Chico Hakim ragu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat diselesaikan dalam waktu 5 tahun kedepan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa presiden terpilih pada Pemilu 2024, Prabowo Subianto bertekad untuk mempercepat pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan target penyelesaian 4 hingga 6 tahun.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!