NASIONAL

PAN Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

Sekarang hampir semua saya kira mayoritas masyarakat di Jawa Timur memang ingin Khofifah melanjutkan dengan pasangannya Emil Dardak.

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Wahyu Setiawan

PAN Resmi Usung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim
PAN resmi mengusung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024. (Foto: Instagram PAN)

KBR, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sebagai calon kepala daerah di Pilkada Jawa Timur 2024. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai Khofifah dan Emil memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni dalam mengabdi dan memajukan pembangunan bangsa.

Dia ingin kepemimpinan Khofifah dan Emil berlanjut di periode kedua.

"Ini adalah yang terbaik ya. Kami doakan semua semoga bisa lancar dan mudah-mudahan November nanti kami akan keliling lagi di Jawa Timur bersama teman-teman. Sekarang hampir semua saya kira mayoritas masyarakat di Jawa Timur memang ingin Khofifah melanjutkan dengan pasangannya Emil Dardak," ujar Zulhas dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (3/6/2024).

Sebelum PAN, Partai Perindo dan Partai Golkar terlebih dulu memberi dukungan ke Khofifah dan Emil Dardak. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya konsisten mendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Dia mengeklaim sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Khofifah dan Emil Dardak termasuk dua tokoh yang ikut mendukung Prabowo-Gibran.

"Kami juga ingin melanjutkan karena dalam Pilpres kemarin Jawa Timur hasilnya baik, dan juga Khofifah dan Emil di Pilkada yang lalu juga pertama kali diberikan penugasan oleh Partai Golkar," kata Airlangga di Jakarta, Jumat (17/5/2024), dikutip dari ANTARA.

Baca juga:

Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Partai parlemen lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan PAN.

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!