NASIONAL

Ojol Demo di Dekat Istana, Jokowi Resmikan Infrastruktur di Jabar

Jokowi meresmikan 16 jembatan dan 22 ruas jalan.

AUTHOR / Astri Septiani

EDITOR / Wahyu Setiawan

Demo ojol dan kurir
Presiden Jokowi (kedua kanan) menghadiri peresmian Bendungan Leuwikeris di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (29/8/2024). ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo memilih mengunjungi Jawa Barat di saat ribuan pengemudi ojek online dan kurir menggelar demo di sekitar Istana Negara, Jakarta. Jokowi meresmikan 16 jembatan pengganti Callender Hamilton, Jembatan Ciloseh dan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Ojol Demo, SPAI: Tuntut Upah layak

Jokowi mengatakan pembangunan dan perbaikan infrastruktur di berbagai daerah ini bertujuan meningkatkan konektivitas, mengefisienkan biaya logistik, dan melancarkan aktivitas mobilitas orang serta barang.

"Hari ini Alhamdulillah kami akan resmikan 16 jembatan Callender Hamilton di Provinsi Jawa Barat, tersebar di 8 kabupaten dan kota dengan panjang total 1.030 meter dan biaya investasinya 1,9 triliun rupiah," kata Jokowi di Kota Banjar, Kamis (29/8/2024).

Jokowi menambahkan 22 ruas jalan sepanjang 121 KM yang ditangani dengan Inpres jalan daerah tersebar di 13 kabupaten dan kota. Pembangunan jalan tersebut menelan anggaran Rp521 miliar.

Sementara itu jembatan Ciloseh di Kota Tasikmalaya yang diresmikan Jokowi menelan biaya Rp112 miliar.

"Kami harapkan dengan jembatan ini yang merupakan bagian dari lingkar Utara Kota Tasikmalaya, ini akan meningkatkan konektivitas dan aksesabilitas menuju bandara dan Kota Tasik yang juga akan mengatasi kemacetan yang ada di dalam kota kota Tasikmalaya," tambahnya.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!