NASIONAL

Nasdem-PKB Merapat ke Prabowo, PAN tak Khawatir Jatah Menteri Berkurang

Jadi kami meyakini tidak akan ada perubahan komitmen antara Pak Prabowo dengan Pak Zulhas.

AUTHOR / Shafira Aurel

Presiden terpilih Prabowo Subianto
Presiden terpilih Prabowo Subianto (kiri) didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (20/3/2024). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

KBR, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan partainya tak khawatir jatah kursi menteri berkurang usai ada partai lain yang mendukung pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dua partai itu adalah Nasdem dan PKB, yang sebelumnya mengusung Anies-Muhamin di Pilpres 2024.

Yandri menegaskan komitmen Prabowo dan Ketum PAN Zulkifli Hasan tetap solid dan tak berubah.

"Ya PAN tidak pernah khawatir lah. Jadi persoalan nyusun menteri-menteri itu hak prerogratif Pak Prabowo. Dan Bang Zulhas ini salah satu pengusung utama Pak Prabowo," ujar Yandri kepada wartawan di Gedung DPR, Minggu (28/4/2024).

"Jadi kami meyakini tidak akan ada perubahan komitmen antara Pak Prabowo dengan Pak Zulhas. Walaupun partai-partai selama ini yang tidak mendukung Pak Prabowo bisa menjadi bagian pemerintahan pak Prabowo," sambungnya.

Yandri mengeklaim partainya sudah menyiapkan nama-nama kader jika dibutuhkan untuk mengisi kursi kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

Yandri mengatakan PAN tetap solid mendukung dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran hingga tuntas.

Sebelumnya, dua partai dari koalisi perubahan yakni Nasdem dan PKB menyatakan sikap mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih 2024.

Baca juga

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!