NASIONAL

Menteri ESDM Arifin Tasrif Respons Isu Dirinya Diganti: Tunggu Saja

Arifin hanya meminta wartawan menunggu saja.

AUTHOR / Astri Yuanasari

EDITOR / Wahyu Setiawan

IUP
Menteri ESDM Arifin Tasrif usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden dan Wapres di halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/7/2024). ANTARA FOTO/M Adimaja

KBR, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif irit bicara saat disinggung isu dirinya akan digantikan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Arifin hanya meminta wartawan menunggu saja.

"Ya tunggu aja, kan kamu yang ngomong," kata Arifin kepada wartawan usai rapat di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Ia menyebut, pertemuan yang dilakukan hari ini bersama Presiden Jokowi dan jajaran menteri hanya membahas mengenai percepatan produksi minyak bumi dan gas.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia digadang-gadang bakal dirotasi menjadi menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Kabar itu berembus kencang usai Bahlil mendapat kewenangan memberi dan menawarkan izin pengelolaan tambang khusus kepada ormas keagamaan.

Namun kabar tersebut ditepis oleh Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Ari mengatakan, hingga saat ini belum ada agenda atau rencana reshuffle kabinet.

Sementara itu, Bahlil tak membantah atau membenarkan kabar dirinya akan menjadi menteri ESDM. Dia hanya menegaskan masih bekerja di Kementerian Investasi.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!