NASIONAL

Menkominfo Targetkan Proyek BTS 4G Selesai Akhir 2023

“Kalau soal BTS harus dilanjutkan, harus terwujud dan kita menargetkan tahun ini bisa tuntas. Selambat-lambatnya tahun ini bisa tuntas semuanya,” kata Budi

AUTHOR / Ardhi Ridwansyah

Pemerrintah Targetkan Proyek BTS 4G Selesai akhir 2023
Warga menuju menara Base Tranceiver Station (BTS) 4G yang dibangun di Distrik Bime, Pegunungan Bintang, Papua, Jumat (22/5/2022) (ANTARA/Fathur Rochman)

KBR, Jakarta– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi menargetkan pembangunan proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G bakal rampung di akhir 2023.

Menurutnya, program yang masuk proyek strategis nasional (PSN) ini harus terus berjalan sesuai rencana.

“Kalau soal BTS harus dilanjutkan, harus terwujud dan kita menargetkan tahun ini bisa tuntas. Selambat-lambatnya tahun ini bisa tuntas semuanya,” kata Budi dalam konferensi pers digelar di Kementerian Komunikasi dan informatika, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Budi Arie menambahkan, pihaknya kini juga tengah mengidentifikasi masalah dugaan korupsi senilai Rp8 triliun dalam proyek tersebut. Kata dia, upaya ini dilakukan untuk menentukan langkah lanjutan dalam percepatan pembangunan dan menghindari celah korupsi ke depannya.

“Kita terus melakukan identifikasi masalah koordinasi dengan pihak-pihak terkait, kita Senin akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Agung untuk melakukan pengawalan, karena proses hukum biarkan tetapi program BTS ini harus terus berjalan karena ini soal hak rakyat memperoleh signal bandwith untuk rakyat,” jelas Budi.

Baca juga:

- Pemerintah Tegaskan Proyek Menara BTS 4G Tetap Berlanjut

- Tersangka Korupsi BTS, Kejagung Tahan Menkominfo

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkap alasan memilih Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo agar penyelesaian proyek BTS 4G dapat segera selesai.

Budi menjabat Menkominfo menggantikan Johnny G Plate yang menjadi terdakwa dugaan korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI.

Editor: Resky Novianto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!