NASIONAL

Megawati Akan Datangi Kapolri Jika Hasto Ditangkap

Coba pengin ngomong apa sih Kapolri itu

AUTHOR / Shafira Aurel

EDITOR / Wahyu Setiawan

Prabowo Temui Megawati
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di acara Rakornas Relawan se-Jawa di Jakarta, Senin (27/11/2023). (Foto: ANTARA/Sulthony Hasanuddin)

KBR, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan akan mendatangi Kapolri Listyo Sigit Prabowo jika Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ditangkap.

Hasto saat ini terseret dugaan kasus penyebaran berita bohong dan diperiksa KPK di kasus dugaan suap yang melibatkan buron Harun Masiku.

"Jadi saya bilang sama Hasto, 'udah nggak usah takut, nanti kalau kamu diambil aku pergi ke Kapolri', aku bilang gitu. Coba pengin ngomong apa sih Kapolri itu. Lho iya lah. Enak aja," ujar Megawati dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo di Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2024).

Megawati menegaskan dirinya selalu mengajarkan seluruh kader untuk menegakkan kebenaran.

"Masukin itu ke media. Lho saya herannya sekarang ini kalian, maaf ya, penuh dengan rasa ketakutan. Saya pikir kenapa. Saya kan selalu mengajarkan, kebenaran is kebenaran," ujarnya.

Ia merasa saat ini banyak kader partainya yang menjadi target dari aparat penegak hukum.

Baca juga: Megawati: Saya Kayak Enggak Dihormati

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya dilaporkan ke polisi atas dugaan tindak pidana penghasutan dan atau menyebarkan berita bohong terkait kecurangan pemilu.

Tak hanya itu, Hasto juga diperiksa penyidik KPK dalam kasus buron Harun Masiku. Bahkan, ponsel Hasto disita penyidik KPK.

Harun Masiku merupakan bekas caleg PDIP yang tersandung dugaan suap penetapan anggota DPR periode 2019-2024.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!