NASIONAL

Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Satu-satunya medali yang didapat dari cabor badminton Olimpiade.

AUTHOR / Resky Novianto

EDITOR / Sindu

Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Gregoria Mariska Tunjung meraih medali perunggu di cabang badminton di Olimpiade Paris 2024. Foto: pbsi.id

KBR, Jakarta- Indonesia akhirnya meraih medali pertama di Olimpiade Paris 2024. Medali itu diperoleh dari cabang olahraga badminton nomor tunggal putri.

Medali tersebut dipersembahkan Gregoria Mariska Tunjung atau Jorji, setelah calon lawan yang akan dihadapi, yakni Carolina Marin asal Spanyol mengundurkan diri di semifinal karena cedera lutut. Hal tersebut membuat Jorji tak akan bertanding dalam perebutan medali perunggu.

Jorji mengucapkan rasa syukur, atas keberhasilan meraih medali. Dia berharap seluruh atlet Merah Putih yang berlaga di Olimpiade juga bisa membawa pulang medali.

“Pastinya senang sekali, puji Tuhan bisa mendapatkan mendali penunggu. Semoga karena besok masih ada atlet Indonesia yang bertanding menyusul di olimpiade ini, semoga banyak medali menyusul untuk Indonesia,” kata Jorji dikutip dari Akun “X” milik Anindya Bakrie, Minggu, (4/8).

Sebelumnya, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan Gregoria Mariska meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024.

Gregoria dinyatakan menang tanpa bertanding di perebutan posisi ketiga karena Carolina Marin tidak dapat bermain akibat cedera. Jorji melangkah ke semifinal setelah mengalahkan tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon, 25-23, 21-9.

Perunggu yang diraih Jorji, merupakan satu-satunya medali yang didapat dari cabor badminton Olimpiade.

Baca juga:

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!