NUSANTARA

Longsor di Tulungagung, 3 Warga Tewas

""Ada yang kerja bakti tidak tahunya ada longsor susulan yang lebih besar yang meninggal tiga korban""

Adhar Muttaqin

longsor tewaskan tiga warga
Tewaskan 3 warga, lokasi tanah longsor di Dusun Bantengan, Tulungagung, Jatim, Senin (24/10).(KBR/Adhar Muttaqin)

KBR, Tulungagung-  Tanah longsor susulan di Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Tulungagung menimpa lima warga yang tengah kerja bakti membersihkan material longsor.  Menurut salah seorang warga Suyoto, insiden tersebut terjadi pada minggu petang.

Kata dia, saat  akses jalan desa tertimbun longsor, warga beramai-ramai membersihkan material. Saat proses pembersihan berlangsung, tiba-tiba muncul longsor susulan dan menimbun lima warga.

"Kemarin sore ada tanah longsor. Setelah itu ada yang kerja bakti tidak tahunya ada longsor susulan yang lebih besar yang meninggal tiga korban, luka-luka dua semua jatuh tertimbun," kata Suyoto, Senin (24/10/2022).

Baca juga:

Seluruh korban berhasil dievakuasi pada Minggu malam. 

Korban meninggal dalam  insiden itu adalah Mulyono (37), Darmani (65) dan Kerno (65), asal Dusun Bantengan, Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang. 

Sementara itu saat ini warga kembali kerja bakti membersihkan material longsor.

Editor: Rony Sitanggang

  • bencana
  • hidrometeorologi
  • longsor
  • banjir

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!