BERITA

KPU Kupang Minta PPS Teliti Data Pemilih Pilpres

KBR, Kupang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) mendata ulang pemilih di wilayah tersebut sebelum pelaksanaan pemilu presiden Juli mendatang.

AUTHOR / Silver Sega

KPU Kupang Minta PPS Teliti Data Pemilih Pilpres
pemilu, pps, kpu, kupang, pemilih

KBR, Kupang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) mendata ulang pemilih di wilayah tersebut sebelum pelaksanaan pemilu presiden Juli mendatang. Anggota KPU Kota Kupang Daniel B Ratu mengatakan, pendataan ulang itu untuk menghindari masalah data pemilih yang kerap muncul saat pemilu. Ia mengaku memberi kewenangan kepada PPS untuk mendata pemilih secara teliti dan benar.

"Ya jadi kita menginginkan supaya PPS yang diberi kewenangan untuk mengelola daftar dimulai dari tingkat desa dan kelurahan itu bisa maksimal melaksanakan, sehingga proses pendataan pemilih itu menghasilkan angka jumlah pemilih yang benar-benar riil dan tidak jadi persoalan di setiap pemilu. Kita tahu bawa persoalan data pemilih dari pemilu ke pemilu ini selalu mendapat sorotan dan kita tidak ingin itu terjadi di pemilu persiden," kata Anggota KPU kota Kupang Danie B Ratu di Kupang Minggu (11/5).

Anggota KPU Kota Kupang Danie B Ratu menambahkan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) bisa bekerjasama dengan RT dan RW setempat dalam mendata pemilih. Selain itu, ia juga meminta warga untuk melaporkan seluruh anggota keluarganya yang telah memiliki hak memilih di pemilu presiden nanti. Pelaporan itu dimaksudkan agar tidak ada lagi warga pemilih yang tidak terdata.

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!