BERITA

Ketua KPK: Eddy Sindoro Serahkan Diri ke KPK

"Bekas petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (12/10/2018)."

AUTHOR / Ryan Suhendra

Ketua KPK: Eddy Sindoro Serahkan Diri ke KPK
Ketua KPK Agus Rahardjo. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Bekas petinggi Lippo Group, Eddy Sindoro menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (12/10/2018). Ia menyerahkan diri setelah kabur ke luar negeri selama dua tahun.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh ketua KPK Agus Rahardjo melalui keterangan tertulis.

"Menyerahkan diri. Sebentar lagi ada konferensi pers," kata Agus Rahardjo melalui pesan tertulis, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Agus mengatakan proses pencarian Eddy Sindoro dibantu sejumlah instansi seperti kedutaan, polri, dan imigrasi, juga laporan dari masyarakat. Proses pengembalian Eddy, lanjut Agus, juga dibantu oleh otoritas Singapura.

Eddy Sindoro merupakan tersangka dalam kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Edy Nasution. Ia diduga jadi inisiator suap pengurusan sejumlah perkara beberapa perusahaan di bawah Lippo Group di PN Jakpus. Eddy ditetapkan sebagai tersangka sejak 2016.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/nasional/11-2016/kpk_tetapkan_eks_petinggi_lippo_jadi_tersangka/86956.html">KPK Tetapkan Eks Petinggi Lippo Tersangka</a>&nbsp;<br>
    
    <li><a href="http://kbr.id/nasional/11-2016/suap_pn_jakpus__kpk_berencana_minta_bantuan_interpol_cari__jemput_paksa_bos_paramount/86759.html"><b>KPK Berencana Minta Bantuan Interpol Buru Bos Paramount<span id="pastemarkerend">&nbsp;</span></b></a></li></ul>
    




    Editor: Nurika Manan

  • Eddy Sindoro
  • Lippo Group
  • KPK
  • Komisi Pemberantasan Korupsi KPK
  • Ketua KPK Agus Rahardjo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!