NASIONAL

Kepala dan Wakil Otoritas IKN Mundur

"Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat,"

AUTHOR / Hoirunnisa

EDITOR / Rony Sitanggang

Kepala dan Wakil Otoritas IKN Mundur
Presiden Jokowi melantik Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakilnya Dhony Rahajoe di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/03/22). (Setpres)

KBR, Jakarta-  Kepala dan Wakil Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) kompak mundur dari jabatannya. Hal itu dikabarkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Istana, Senin (3/6/2024).

Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian dengan hormat Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala OIKN, Dhony Rahajoe.

"Beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden menerima surat pengunduran diri dari Pak Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otoritas IKN. Kemudian beberapa waktu kemudian Bapak Presiden juga menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Bambang Susantono sebagai Kepala Otoritas IKN. Pada hari ini telah terbit Keputusan Presiden tentang pemberhentian dengan hormat," ujar Pratikno dikutip dari kanal resmi Sekretariat Presiden, Senin (3/6/2024).

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyebut usai pengunduran diri pimpinan IKN itu, Presiden Jokowi mengangkat Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebagai  Plt Kepala OIKN. Serta Wakil Menteri ATR, Raja Juli Antoni sebagai Wakilnya.

Baca juga:


Pratikno mengatakan usai di angkatnya Basuki dan Raja Juli, Jokowi meminta keduanya untuk langsung melanjutkan percepatan penyelesaian pembangunan IKN.

"Segera untuk menjamin percepatan pembangunan IKn dengans ebaik-baiknya. Dengan visi semula yaitu tetap konsisten dengan nusarimba raya," kata Pratikno.

Ia menambahkan Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama   menjadi pimpinan Otoritas IKN.

Sebelumnya, Bambang dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala OIKN pada Maret 2022.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!